Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Pedagang Pasar Pelita Hilir Menolak Relokasi

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Juli 2019 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Rencana relokasi pedagang ke Pasar Pelita Hulu yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) mendapat penolakan oleh pedagang Pasar Pelita Hilir Puruk Cahu. 

Adapun alasan yang disampaikan oleh salah satu pedagang Pasar Pelita Hilir, H. Dudul karena para pedagang Pasar Pelita Hilir ingin mempertahankan lokasi pasar saat ini yang dianggap sudah strategis sebagai pusat perekonomian. 

Selain itu, lokasi Pasar Pelita Hulu yang baru dibangun dianggap terlalu jauh dari kediaman pedagang yang kebanyakan dari Desa Juking Pajang, Bumban,  Olung Nango dan pedagang di kawasan Pasar Pelita Hilir. 

"Semua alasan sudah kami tuangkan pada surat pernyataan yang kami tandatangani bersama seluruh pedagang Pasar Pelita Hilir agar Pemkab Mura bisa memahami hal tersebut," ujarnya saat dimintai konfirmasi Borneonews, Jumat, 5 Juli 2019.

Ia melanjutkan, seluruh pedagang Pasar Pelita Hilir sepakat bahwa apapun alasan dari Pemkab Mura terkait dengan kelayakan bangunan Pasar Pelita Hilir tidak akan mengubah keputusan pedagang Pasar Pelita Hilir. 

"Kami sepakat menolak untuk direlokasi, meski bangunan pasar sudah miring, lebih baik kami tertimpa bangunan saat berdagang daripada kami harus kehilangan mata pencarian kami," tegas H. Dudul. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru