Kepala Desa Nagaleah Jadi Korban Penganiayaan Warganya

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 05 Juli 2019 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Nahas menimpa Kepala Desa Nagaleah Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur,  Hamidan (40). Ia menjadi korban penganiayaan oleh warganya lantaran dituduh telah dilaporkan ke Polsek Pematang Karau.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 3 Juli 2019 lalu bertempat di rumah korban, sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat insiden tersebut, kepala desa harus dilarikan ke Pukesmas Ampah kecamatan Dusun Tengah lantaran mendapat luka sayat di leher akibat terkena benda tajam.

Awalnya pelaku berinisial SH yang juga tinggal di desa tersebut datang ke rumah korban. Sh menuduh bahwa telah dilaporkan pemalakan dan penganiayaan, dan meminta kepada korban uang ganti rugi sebesar Rp 3 juta.

Karena merasa tuduhan itu tidak benar, korban pun menolak untuk mengganti uang yang informasinya sebagai ganti rugi mengurus perkara yang ditimpalkan ke kades. Merasa terhina, SH sontak marah dan menyerang korban menyekap dari belakang menghunuskan senjata tajam ke leher dan dahi. 

Tidak hanya sampai di situ, SH sempat mengancam akan membunuh korban. Beruntung korban yang bisa lepas dari sekapan menghindar kemudian meminta pertolongan warga, sedangkan SH langsung kabur.

Kapolsek Pematang Karau Iptu Boby Rahail ketika dimintai konfirmasi Jumat 5 Juli 2019, membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pelaku yang sudah dikantongi identitasnya tersebut masih dalam pengejaran.

"Kami masih berupaya menangkap terduga pelaku supaya kasus tersebut bisa diproses," pungkasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru