Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Pesiar Silversea Expeditions MV Silver Discoverer Tiba di Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Juli 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan wisatawan mancanegara dari berbagai negara yang dibawa oleh Kapal P MV Silver Discoverer tiba di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 5 Juli 2019. Mereka melakukan city tour atau tur dalam Kota Pangkalan Bun.

Beberapa lokasi yang dikunjungi dalam city tour tersebut adalah Istana Kuning Kesultanan Kutaringin, pasar di pinggiran Sungai Arut dan Rumah Betang Pasir Panjang.

Michelle, salah seorang wisatawan asal Amerika Serikat yang mengikuti city tour mengatakan, permukiman masyarakat yang berada di pinggiran Sungai Arut sangat menarik perhatiannya.

"Sepertinya cukup mengasyikkan tinggal di pinggiran sungai seperti itu. Bagi saya hal tersebut sangat unik," ujarnya.

Rob, wistawan lainnya mengatakan, ia sangat antusias saat berkunjung ke Istana Kuning dan Rumah Betang Pasir Panjang. "Arsitekturnya unik dan terkesan mistis. Tadi saya banyak mengambil foto dua rumah tradisional tersebut," jelasnya.

Berdasarkan jadwal, rencananya, Sabtu, 6 Juli 2019, para wisatawan tersebut melanjutkan aktivitas wisatanya dengan  mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru