Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relokasi Pasar Berdampak pada Perekonomian Pedagang Pasar Pelita Hilir dan Sekitarnya

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Juli 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Seorang pedagang Pasar Pelita Hilir, H Dudul menganggap, relokasi pedagang Pasar Pelita Hilir akan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar.

Ia menjelaskan, sejak turun temurun lokasi Pasar Pelita Hilir merupakan warisan dari nenek moyang mereka. Tepatnya, semenjak bernama Pasar Benteng pada zaman penjajahan, berubah menjadi Pasar Pelita dan ketika Murung Raya (Mura) menjadi Kabupaten baru menjadi Pasar Pelita Hilir.

“Dari nenek moyang kami sudah berdagang di sini. Oleh karena itu, lokasi Pasar Pelita Hilir ini kami anggap sebagai warisan,” ungkapnya, Jumat, 5 Juli 2019.

Penolakan relokasi yang dilakukan oleh pedagang Pasar Pelita Hilir ini, juga ada keterkaitannya dengan para pedagang dari beberapa desa serta pekerja  getek dan ojek yang sudah puluhan tahun mencari nafkah di Pasar Pelita Hilir.

Maka dari itu, para pedagang Pasar Pelita Hilir mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura memahami beberapa faktor tersebut serta bisa mempertimbangkan relokasi pasar terhadap pedagang Pasar Pelita Hilir.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan dinas terkait membahas perihal ini, serta sudah kami jelaskan agar Pemkab bisa memahaminya,” tutup H. Dudul. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru