Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kesbangpol Kapuas Terima Kunjungan Kerja dari FKPT Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Marlina mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk saling berbagi informasi dan belajar serta koordinasi untuk mencegah terjadinya paham radikalisme dan terorisme terutama di wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, khususnya di daerah perbatasan.

"Untuk pencegahan yang dilakukan di Kota Kuala Kapuas ini lebih kepada pendekatan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak-pihak terkait," ucap Marlina kepada wartawan, Jumat, 5 Juli 2019.

“Mari dengan kunjungan kerja ini kita saling berbagi pengalaman dalam mendeteksi dini paham radikal dan kita saling berbagi paparan tentang apa yang sudah dilakukan dalam mengatasinya,” lanjutnya.

Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan Polres Kapuas, Kejaksaan Kapuas dan BIN Kapuas dengan berbagai upaya dilakukan untuk mencegah paham radikal di Kabupaten Kapuas.

"Salah satunya yaitu dengan deteksi dini pada lingkungan RT dan RW karena sangat rentan bila terdapat pendatang baru yang membawa paham radikal," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru