DPRD Barito Utara Minta Program Kesehatan Gratis Tepat Sasaran

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juli 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Barito Utara meminta agar program yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam hal kesehatan dengan penjaminan pada Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar bisa tepat sasaran.

Karena pelayanan kesehatan saat ini menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Selain itu Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah memprogramkan seluruh masyarakatnya untuk menjadi peserta BPJS.

Namun realita di lapanganm anggota DPRD Barito Utara masih menemukan ada masyarakat yang kurang mampu belum ter-cover menjadi peserta BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh pemerintah daerah.

Anggota Komisi I DPRD Barito Utara, Lahmudin, Jumat 5 Juli 2019 mengungkapkan, program pemerintah mengenai kesehatan masih belum tepat sasaran. 

Untuk itu dia meminta pemerintah daerah agar berupaya semaksimal mungkin bisa melakukan pendataan secara benar, terarah dan tepat sasaran dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan.

“Masih banyak masyarakat kurang mampu yang belum terjangkau program BPJS Kesehatan dan diharapkan adanya koordinasi dari berbagai instansi untuk lebih mengoptimalkan program tersebut,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru