Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas Aktif Pantau Media Sosial Cegah Penyebaran Paham Radikalisme

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas aktif dalam memantau media sosial atau medsos untuk mencegah penyebaran paham radikalisme di dunia maya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan bahwa itu sangat penting dilakukan, mengingat medsos itu mudah dalam penyebaran paham radikal dan bisa dengan cepat, sehingga perlu dilakukan pemantauan. 

“Diskominfo melalui artikel-artikelnya di antaranya tentang budaya mencoba mengalihkan pikiran dari paham radikal dan melalui siaran radio juga mengajak masyarakat untuk membangun bangsa,” ucap Suwarno, Jumat, 5 Juli 2019.

"Dengan harapan ini akan dapat menekan munculnya paham radikalisme di Kabupaten Kapuas," lanjutnya.

Dia menjelaskan wilayah perbatasan menjadi tempat yang perlu diperhatikan karena strategis dalam masuknya paham radikal karena jauh dari pusat pemerintahan provinsi dan menegaskan bahwa perlunya pengawasan dalam lingkungan keluarga karena biasanya anak muda rentan dalam kesalahpahaman dan mudah disasar. 

"Untuk itulah diperlukan sinegritas dan koordinasi pihak-pihak terkait dalam menjaga wilayah khususnya Kalteng dan Kalsel dari paham radikal sehingga aman dan kondusif," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru