Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Soroti Kasus Korupsi Proyek Jalan Sei Rahayu

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juli 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dugaan korupsi proyek jalan Sei Rahayu I – Sei Rahayu Kecamatan Teweh Tengah pada 2016 hingga sekarang terus bergulir.

Bahkan sudah ada 4 nama yang sudah dinyatakan menjadi tersangka oleh Ditkrimsus Polda Kalimantan Tengah. Kasus hukum inipun mendapat perhatian serius DPRD Barito Utara.

Anggota DPRD Babarito Utara, Purman Jaya mengatakan pemerintah harus mengambil sikap, khususnya aparat penegak hukum, karena hal ini sudah 3 tahun dan sudah terbukti menjadi temuan.

Purman mengungkapkan jika memang terbukti, berarti pengawasan harus lebih ditingkatkan lagi untuk pekerjaan proyek yang dilaksanakan di Barito Utara.

Dalam ini kasus harus menjadi pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara agar ke depannya semua proyek pekerjaan harus lebih diawasi lebih ketat lagi.

“Ini yang dirugikan masyarakat, padahal masyarakat berharap dengan proyek yang ada bisa menjamin jalan tersebut bertahan hingga beberapa tahun. Ternyata setelah dicek kondisi fisiknya tidak sesuai. Berarti begitru juga dengan kualitasnya dan daya tahan yang seharusnya 5 - 10 tahun, akhirnya hanya 2 - 3 tahun jalannya sudah rusak,” ujar politisi PKB ini.

Dia mengimbau kepada kontraktor agar berhati-hati mengerjakan sebuah proyek. Kerjakan sesuai kontrak yang sudah ada dan yang sudah ditetapkan oleh dinas. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru