Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Puruk Cahu Bangun Booster Tambahan untuk Atasi Krisis Air Bersih

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Juli 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – PDAM Puruk Cahu berencana mengatasi krisis air bersih yang selama ini menjadi keluhan pelanggan.

Direktur PDAM Puruk Cahu, Elister mengakui lemahnya pelayanan selama ini akibat pendistribusikan air bersih dengan jangkauan yang luas.

Penyebabnya jalur distribusi berada di daerah tanjakan seperti di simpang Konut Puruk Cahu yang menjadi jalur pipa utama.

Kondisi tersebut menyebabkan air tidak mampu menembus dataran tinggi untuk wilayah Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, termasuk DAM Puruk Cahu.

“Tepat di depan Penginapan Banua Barito ketika kran dibuka tidak ada semburan air, bahkan ketinggian air tidak sampai 5 persen dari ruas pipa utama” tuturnya, Jum’at ,5 Juli 2019.

Oleh karena itu PDAM memiliki solusi yang paling tepat dan efektif dan menjamin disrirbusi air akan normal dengan membangun mesin booster atau mesin untuk mendorong air hingga mampu menembus tanjakan.

 “Membangun booster tambahan tepatnya di titik Ranch Mini Distanik merupakan solusi tepat dan efektif, karena sumber permasalahannya ada di tanjakan di situ, kalau air mampu didorong hingga melewati tanjakan, maka dipastikan suplai air akan normal,” tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru