Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Bupati dan Wali Kota Harus Perhatikan Orang Miskin

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Juli 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengingatkan seluruh bupati dan wali kota untuk selalu memperhatikan orang yang masuk dalam kategori miskin.

"Bupati, wali kota harus perhatikan orang miskin. Bantu mereka karena ini kewajiban kita," kata gubernur saat menghadiri sosialisasi Peratuan Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun anggaran 2020 di Palangka Raya, Jumat, 5 Juli 2019.

Di sisi lain gubernur mengingatkan mereka juga harus fokus dalam bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi dan kesehatan. 

"Mana yang perlu dianggap lebih dulu, fokuskan. Infrastruktur, termasuk pendidikan. Karena banyak anak yang putus sekolah. Nah ini pemerintah wajib hadir," ungkapnya.

Gubernur juga mengaku saat ini sedang fokus meningkatkan pendapatan asli daerah. Sebab tanpa PAD, rencana pembangunan akan sulit terwujud. 

"Jadi kita harus bekerja keras agar PAD naik," tuturnya. Makin besar PAD maka bisa mempercepat pembangunan Kalimantan Tengah. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru