Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara: Pengelolaan APBD Perlu Perencanaan Matang dan Terarah

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juli 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Untuk bisa melaksanakan dan mengelola APBD tentu diperlukan sebuah perencanaan matang, terarah, proposional, obyektif, dan transparan.

Sehingga wujud refleksi dari aktifitas yang direncanakan, dalam rangka mencapai target kinerja pemerintah dalam menjalankan dan melaksanakan pembangunan daerah bisa tercapai sesuai harapan.

Pemerintah daerah, kata Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar, Jumat 5 Juli 2019, harus mampu membuat inovasi agar pendapatan yang direncanakan sesuai harapan.

“Selain itu diimbau kepada eksekutif untuk realistis dalam menggunakan anggaran, sehingga tujuan yang tertuang dalam RKPD tepat sasaran,” katanya.

Mustafa mengatakan pelaksanaan keuangan daerah bukan sebatas menilai dan menghitung penggunaan anggaran, tapi bagaimana proses, telaah dan pengawasan terhadap penyelenggaraan dan pelaksanaan keungan itu sendiri.

“ Dengan begitu seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan setiap hasil dari kerja dan pelayanan pemerintah kabupaten dan DPRD,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru