Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Pangan Jadi Penekanan Gubernur saat Silaturahmi Bersama Pakuwojo

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak untuk mengembangkan budidaya pangan baik pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan. 

Ini ditekankan gubernur saat menghadiri silaturahmi sekaligus halal bihalal keluarga besar Paguyuban Kulowargo Wong Jowo atau Pakuwojo di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Jumat, 5 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu gubernur juga didampingi istri tercinta, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran. Ajakan tersebut merujuk rencana pemindahan ibu kota pemerintah Republik Indonesia ke Kalimantan Tengah.

"Kalau memang nanti Kalteng dipercaya sebagai pusat pemerintahan, berarti kita harus siap-siap menuju budidaya pertanian, peternakan dan perikanan," katanya.

"Petani fokuslah pada sektor itu. Karena nanti kebutuhan pangan akan menjadi besar," imbuhnya.

Gubernur melanjutkan ketika nanti ditetapkan, masyarakat Kalteng jangan hanya jadi penonton dalam hal pembangunan. 

"Kita harus lebih kerja keras lagi. Pangan harus disiapkan. Orang Kalteng harus mengelola ini. Sehingga nanti para petani akan kaya dan sejahtera," pesannya.

Berkaitan dengan halal bihalal, gubernur mengatakan sebagai wujud silaturahmi. Dengan silaturahmi diharapkan dapat mempererat keharmonisan, panjang umur, diberikan kesehatan dan kemurahan rizki. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru