35 Petani Barito Timur Ikuti Peda KTNA 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 05 Juli 2019 - 22:24 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 35 petani asal Kabupaten Barito Timur mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XI tingkat Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan di Desa Eka Bahurui, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 7 - 13 Juli 2019.

Kepala Dinas Pertanian Barito Timur Riza Rahmadi mengungkapkan, Peda KTNA merupakan sarana bagi para petani dan nelayan di seluruh kabupaten/kota untuk melakukan konsolidasi, apresiasi, kemitraan, dan promosi hasil pertanian, perikanan, dan kehutanan. Even ini diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan setiap dua tahun sekali.

"Kami mengharapkan peserta Peda KTNA asal Kabupaten Bartim dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan dapat menyerap ilmu dan teknologi pertanian untuk bisa diterapkan sepulangnya nanti," ungkap Riza, Jumat, 5 Juli 2019.

Menurut dia, keiikutsertaan Bartim pada Peda KTA juga sebagai upaya untuk menjawab visi misi pemerintah kabupaten yang fokus terhadap sektor pertanian.

Ia berharap, kemajuan serta perkembangan yang erat kaitannya dengan dunia pertanian menjadi motivasi untuk terus ditingkatkan.

Riza menuturkan, sebelum memberangkatkan ke-35 petani, pihaknya telah memberikan bekal kepada mereka.

Ia menilai, kesiapan peserta dari Bartim sudah cukup baik dan matang. Dan pada Jumat, 6 Juli 2019, akan dilaksanakan pembekalan terakhir mengenai lokasi pemondokan dan armada angkutan.

"Total 50 orang yang berangkat. 35 peserta utama dari unsur KTNA dan 15 pendamping dari Dinas Pertanian," sebut Riza. (PRASOJO EKO/B-3)

Berita Terbaru