Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Siap Kenalkan Produk Unggulan Daerah di Berbagai Event Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juli 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi akan terus mengenalkan produk unggulan daerah di setiap event nasional. Hal itu dilakukan agar produk Kotim semakin diketahui masyarakat luas. 

"Pemkab Kotim akan selalu siap mengenalkan produk lokal, dengan mengikuti setiap pameran nasional terkait dengan produk unggulan daerah," ujar Bupati, Jumat, 5 Juli 2019. 

Menurut dia, selama ini cukup banyak produk olahan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kotim yang potensial. Namun, karena kurang dikenal luas, membuat penjualannya poduk mereka cukup lamban. 

"Hal itulah yang menjadi alasan kami. Karena kami ingin produk lokal Kotim terus dikenal dan diminati masyarakat luar daerah," kata Supian Hadi. 

Saat ini Pemkab Kotim mengikuti Apkasi Otonomi Expo di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Kotim memeriahkan stan pameran dengan menampilkan berbagai produk unggulan daerah. Seperti kain batik khas Kotim, kerajinan tangan, panganan khas, gula kelapa, udang krispi, stik akar pinang, olahan dari jelawat seperti pangsit dan amplang. 

Hal itu ternyata cukup menarik minat pengunjung. Bahkan stan Kotim cukup banyak didatangi pengunjung. Bahkan, tidak jarang di antara pengunjung memuji hasil olahan Kotim.

"Mudah-mudahan ke depan semakin banyak produk lokal kita yang dicari warga luar daerah. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat para pelaku UMKM di Kotim ini," harap Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru