Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Seruyan Minta Warga Patuhi Larangan Bakar Lahan

  • Oleh Reno
  • 05 Juli 2019 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin mengimbau masyarakaral supaya mematuhi larangan membakar lahan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

"Perlu kesadaran agar mematuhi larangan membakar hutan dan lahan untuk mencegah terjadinya karhutla yang bisa menimbulkan banyak efek negatif bagi lingkungan dan kesehatan," kata Aswin, Jumat, 5 Juli 2019.

Menurut Aswin, meski hingga saat ini di Kabupaten Seruyan, khususnya wilayah Kuala Pembuang, masih sering diguyur hujan, tidak menutup kemungkinan karhutla bisa terjadi.

"Kami imbau masyarakat agar tidak membakar lahan, untuk menghindari adanya karhutla. Kita harus tetap waspada karhutla. Karena saya lihat di beberapa daerah ada terjadi karhutla," ujarnya.

Ia menyebutkan, terjadinya karhutla akan berdampak negatif terhadap kesehatan manusia. Apalagi bagi lingkungan sekitar. Alam akan rusak dan tercemar oleh asap yang dihasilkan karhutla.

Kondisi itu kemungkinan besar tidak hanya berdampak ke satu wilayah, tetapi juga bisa berdampak dan menyebar ke daerah lain dan bisa merugikan banyak pihak. (RENO/B-3)

Berita Terbaru