Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1014/Pbn Gelar Rapat Koordinasi Jelang TMMD ke-105

  • Oleh Tim Borneonews
  • 05 Juli 2019 - 23:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Muchammad Roni Sulaeman memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dan instansi terkait persiapan digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105, Jumat, 4 Juli.

Rakor berlangsung di Aula Kodim 1014/Pbn, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam rapat itu, Dandim 1014/Pbn mengatakan bahwa pertemuan yang dilaksanakan merupakan langkah awal dalam menyongsong rencana kegiatan TMMD ke-105.

Rencananya, dalam waktu dekat, tepatnya pada 10 Juli 2019, akan dilaksanakan pembukaan TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kobar.

Dalam program TMMD terdapat dua kegiatan antara lain, fisik dan nonfisik.

Fisik meliputi penimbunan dan pelebaran badan jalan sepanjang 3,5 km, perehaban masjid dan gereja. Sedangkan kegiatan non fisik seperti : penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan tentang kesehatan/KB, penyuluhan narkoba, dan penyuluhan tentang karhutla.

“Semoga dengan program TMMD ke-105 ini nantinya tepat sasaran dan dapat membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Dandim.

Ia juga meminta jajarannya agar tetap berkoordinasi dengan instansi terkait guna memperoleh kesiapan yang optimal dengan hasil yang maksimal.

Turut hadir dalam rapat koordinasi TMMD  tersebut perwakilan Dinas PUPRKobar, perwakilan Polres, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Lanud Iskandar, Perwakilan Dinas PMD dan Dinas Sosial. (RO/B-3)

Berita Terbaru