Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Air PDAM  di Kotawaringin Timur Masih Rendah

  • Oleh Naco
  • 06 Juli 2019 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Hari Rahmad  Panca Setia mengungkapkan, pelayanan air bersih dari PDAM Kotim masih belum maksimal. Kualitas air yang didistribusikan ke setiap rumah tangga masih banyak yang kotor.

Menurut Hari, kualitas air bersih PDAM Kotim ini belum ada perubahan signifikan dari waktu ke waktu

"Salah satunya dalam rangka mengatasi pasokan air normal ke rumah warga saja masih belum mampu. Kondisi ini sudah terjadi beberpa tahun ini," kata Hari, Sabtu, 6 Juli 2019.

Menurutnya, warga banyak mengeluhkan hal sama. Padahal, PDAM menyatakan akan memberikan pelayanan maksimal. Namum itu tidak tampak terlihat. Akibatnya sebagian warga ada yang memanfaatkan sumur bor untuk mendapatkan air bersih.

Lanjut dia, PDAM Kotim ini selain mendapatkan suntikan dana dari pemerintah daerah melalui penyertaan modal juga ada kerjasama dengan pihak ketiga.  

Beberapa waktu lalu PDAM sudah menginstalasi pipa induk di dalam tanah. Alhasil sejumlah akses jalan aspalnya harus dibongkar. 

Namun, hal itu ternyata tidak kunjung membuat pasokan air ini bisa diselesaikan. Padahal masyarakat berharap banyak dengan itu semua.(NACO/m)

Berita Terbaru