Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Peningkatan Pembangunan Pertanian Perlu Koordinasi dan Sinergi

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juli 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya meningkatkan pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Sukamara perlu koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

"Koordinasi dan sinergitas dengan berbagai pemangku kepentingan dalam melaksanakan tugas pembangunan pertanian perlu lebih ditingkatkan," ucap Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto, Sabtu, 6 Juli 2019.

Wariyanto meyakini, dengan membangun sinergi terhadap berbagai komponen pelaku pembangunan, maka pelaksanaan pembangunan di sekotr pertanian akan memberikan hasil yang lebih optimal serta dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

"Dengan keterbatasan anggaran pembangunan, serta tingginya target capaian harus disikapi dengan semangat, kerjasama dan keterpaduan, baik di tingkat pusat dan daerah, lintas sektor serta pelibatan para pelaku utama pembangunan pertanian," ujarnya.

Asisten Setda Sukamara menambahkan, tantangan pembangunan di bidang pertanian semakin berat. Keberhasilan pembangunan pertanian yang sudah dicapai, dan ketidakberhasilan yang dialamai saat ini akan dijadikan sebagai landasan perbaikan pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

"Tantangan dalam pembangunan pertanian secara umum adalah kenyataan bahwa pertanian didominasi oleh skala kecil, lahan sempit, keterbatasan modal dan pendidikan rendah," jelas Wariyanto. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru