Satpolair Polres Seruyan Ingatkan Penumpang Kelotok Utamakan Keselamatan

  • Oleh Reno
  • 06 Juli 2019 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Polisi Air atau Satpolair Polres Seruyan mengimbau kepada motoris dan penumpang kelotok dari Kuala Pembuang agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan seperti kejadian di Pulang Pisau beberapa hari lalu. 

"Satpolair selalu mengimbau kepada nelayan maupun penumpang kelotok untuk selalu memperhatikan keselamatan seperti dengan menggunakan pelampung atau alat-alat penyelamat," kata Kasat Polair Iptu Afif Hasan mewakili Kapolres Seruyan AKBP Ramon Z Ginting, Sabtu 6 Juli 2019.

Menurut Afif, kewaspadaan bagi penumpang kelotok perlu ditingkatkan, terutama ketika ada gelombang dan ombak yang besar. 

Apalagi di dalam kelotok atau perahu nelayan sangat minim alat-alat penyelamat sehingga memang harus dipersiapkan untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk taksi kelotok kita imbau juga supaya tidak memuat penumpang yang berlebihan sehingga menyebabkan kelotok sarat muat. Harus utamakan keselamatan," ujar Afif. (RENO/B-2)

Berita Terbaru