Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah Segera Gelar Musyawarah Wilayah ke X

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 Juli 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Organisasi Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah segera menggelar Musyawarah Wialayah atau Muswil ke X. Muswil ini rencananya berlangsung 19 hingga 21 Juli 2019 mendatang.

Ia menuturkan, proses selanjutnya 11 formatur akan bermusyawarah menentukan siapa yang akan diberikan amanah menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

Muswil tersebut merupakan forum yang membahas program kerja dan arah gerakan Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

"Selain itu, yang paling penting forum ini akan ada pemilihan pengurus baru dengan cara memilih 11 formatur," ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Telekomunikasi Pemuda Muhammadiyah Palangka Raya Yandi Novia, Sabtu 6 Juli 2019.

Sementara itu, menurut Huzaifah selaku Ketua Panitia Pemilih telah melakukan proses penjaringan terhadap kader-kader Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

“Pendaftaran bakal calon formatur telah berakhir 10 Juni 2019 lalu. Ada 24 nama yang telah masuk," ungkap Huzaifah.

Selanjutnya bakal calon formatur tersebut nantinya akan diverifikasi kelengkapan persyaratan sampai menghasilkan calon formatur pada muswil nantinya.

Berdasarkan informasi yang beredar di internal Angkatan Muda Muhammadiyah Kalteng, ada tiga nama yang yang diprediksi kuat dan akan bersaing ketat untuk posisi ketua.

Ke 3 nama ini adalah Priyono, Aprie Husin Rahu, dan Yandi Novia. Ke 3-nya merupakan kader aktip Pemuda Muhammadiyah.

Selain itu ketiga nama tersebut juga telah mengantongi beberapa rekomendasi dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru