Sukamara Kirim 44 Peserta Ikuti Peda KTNA di Sampit

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juli 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara kirim 44 peserta pada acara Pekan Daerah (Peda) ke XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

"Peserta yang ikut dalam acara Peda KTNA ini berjumlah 44 orang," ucap Ketua KTNA Sukamara, Sukarman, Sabtu, 6 Juli 2019.

Menurut Sukarman, peserta yang dikirim akan mengikuti berbagai kegiatan yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan para petani yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Peda KTNA ini adalah pestanya para petani. Dalam pelaksanaannya juga dilakukan seminar, lomba-lomba dan juga kesenian," ujarnya.

"Pengalaman dan ilmu yang didapat dari seminar-seminar ini tentunya dapat kita aplikasikan di daerah kita sehingga keberhasilan di daerah lain juga bisa kita coba untuk daerah kita," tutur Suparman.

Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto berharap, seluruh peserta yang mewakili Bumi Gawi Barinjam memanfaatkan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, serta dalam acara dapat berperan aktif.

"Seluruh peserta Peda KTNA kiranya bisa berperan aktif dalam acara ini, selain itu manfaatkan waktu yang seoptimal mungkin selama kegiatan," pesanya.

Asisten Setda Sukamara juga mengingatkan, agar seluruh kontingen dapat menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan sehingga kegiatan bisa berjalan baik dan lancar.

"Peserta Sukamara harus kompak dalam mengikuti kegiatan semoga peserta kita bisa mengikuti Peda dengan baik," ucap Wariyanto. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru