Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Kaya dengan Objek Wisata, Termasuk Taman Nasional Tanjung Puting

  • Oleh Reno
  • 06 Juli 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabupaten Seruyan sangat kaya dengan objek wisata. Selain memiliki pantai Sungai Bakau yang indah dan Danau Sembuluh, Kabupaten yang berada di wilayah Selatan Provinsi Kalimantan Tengah ini meliputi sebagian wilayah Taman Nasional Tanjung Puting atau TNTP masuk wilayah Seruyan. 

"Taman Nasional Tanjung Puting pintu masuknya juga ada dari Kabupaten Seruyan, memang masyarakat belum begitu mengetahui ini. Makanya kami tetap upayakan terus untuk promosi wisata-wisata ini," kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Seruyan H Djainudin Noor ketika dimintai konfirmasi, Sabtu 6 Juli 2019.

Ia menjelaskan, untuk masuk ke wilayah TNTP melewati Desa Saluang Mas, Kecamatan Hanau. Karena melewati daerah tersebut aksesnya lebih dekat.

"Di situ aksesya lebih mudah dan dekat dan dari Hanau kurang lebih setengah jam perjalanan. Jadi ini kita terus lakukan promosi di media massa, elektronik, dan media lainnya," ujar H Djainuddin.

Banyaknya potensi wisata ini memang membawa keberuntungan tersendiri bagi masyarakat Seruyan terutam dari sektor ekonomi dan pembangunannya.

"Danau sembuluh masuk 6 danau nasional di Indonesia dan ini sedangkan digalakan oleh pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah Kabupaten Seruyan," pungkasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru