Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Beri Pembinaan Fisik Calon Prajurit dan PNS TNI AD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas memberikan pembinaan fisik kepada calon prajurit dan PNS TNI AD, di markar komando setempat. Ada 14 orang yang dibina setelah mendaftar.

Terdiri dari 12 calon prajurit TNI AD, dan 2 orang calon PNS TNI AD. Pembinaan fisik dilakukan Bintara Kodim 1011 dan Babinsa Koramil Selat.

Pembinaan diawali dengan pemeriksaan kesehatan. Kemudian lari 12 menit, pull up, shit up, push up, lunges, dan suttle run, serta renang. Pembina juga membantu calon prajurit dengan melaksanakan Iatihan psikologi.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menjelaskan pembinaan fisik ini agar tubuh tetap prima, dalam mengikuti setiap tahapan seleksi di Kodam XII/Tpr.

Dia mengingatkan, setiap individu harus selalu membina fisiknya sendiri baik di rumah, sekolah, maupun saat latihan terpusat di Makodim ini.

"Hindari makanan yang pedas berlemak dan minuman dingin serta jaga fisik dan terus berlatih. Agar tidak kaget saat pelaksanaan rangkaian tes seleksi calon prajurit dan PNS TNI AD kelak," kata Bambang, Sabtu, 6 Juli 2019.

Dia mengharapkan, melalui pembinaan yang terstruktur dan rutin dilakukan, putra-putri binaan calon prajurit dan PNS TNI AD dari wilayah Kapuas, bisa lolos seleksi. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru