Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Ingin Bantuan Ternak Dikelola dengan Baik

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juli 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menyampaikan pesan kepada penerima bantuan ternak. Salah satunya, agar bantuan dapat dipelihara dengan baik, sehingga bisa terus berkembang.

"Harapan saya bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik," kata Ahmadi, Sabtu, 6 Juli 2019.

Dia mengatakan, pemkab sudah banyak menyalurkan bantuan ternak untuk masyarakat. Dan bantuan tersebut dirasa cukup untuk meningkatkan peternakan di daerah ini.

"Bantuan yang sudah diberikan rasanya sudah banyak, cobalah dikembangkan dengan benar. Agar ke depannya peternakan daerah kita bisa terus berkembang," harapnya.

Apabila bantuan yang telah diterima dikembangkan dengan baik, maka dia yakin, peternakan di Sukamara bisa meningkat pesat.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, Syamsir Hidayat pihaknya akan mengawasi bantuan ternak yang akan disalurkan.

"Bantuan yang kita salurkan ini tetap kita awasi. Agar benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan peternakan di daerah kita," kata Syamsir.

Selain pengawasan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan agar bantuan yang itu bisa bermanfaat dan menghasilkan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru