Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Ingatkan 6 Poin Fungsi Karang Taruna

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Juli 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Plh Sekda Kalteng Sapto Nugroho menyampaikan enam poin penting berkaitan dengan fungsi Karang Taruna.

Hal tersebut mengemuka pada pembukaan rapat kerja Karang Taruna Kalteng di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu, 6 Juli 2019.

Pertama, mencegah timbulnya masalah kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda. Kedua, menyelenggarakan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi, perlindungan, jaminan dan pemberdayaan sosial.

Ketiga, meningkatkan usaha ekonomi produktif. Keempat, menumbuhkan, memperkuat dan memelihara kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap anggota masyarakat, terutama generasi muda untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Selanjutnya, menumbuhkan, memperkuat dan memelihara kearifan lokal. Terakhir, memelihara dan memperkuat semangat kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika dan tegakkan NKRI.

"Saya berharap, seluruh Karang Taruna berkomitmen untuk terus berupaya menjaga keutuhan NKRI. Hal ini karena Karang Taruna menjadi kepanjangan tangan pemerintah sekaligus garda terdepan dalam melayani permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat," ucapnya.

Di sisi lain, Karang Taruna juga diharapkan turut menggugah rasa gotong-royong, toleransi, harmoni dan nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

"Untuk itu, kami harapkan Karang Taruna bisa memaksimalkan perannya dalam pencapaian program pemerintah daerah menuju Kalteng berkah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru