Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Harus Bermanfaat untuk Desa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Juli 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keberadaan Karang Taruna harus memberikan manfaat untuk masyarakat di desanya. Apalagi, Karang Taruna merupakan kepanjangan tangan pemerintah, yang ikut andil dalam pembangunan menuju Kalteng Berkah.

"Karang Taruna harus hadir di tengah masyarakat dan keberadaannya juga harus benar-benar dirasakan," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Suhaemi usai menghadiri pembukaan rapat kerja Karang Taruna Kalteng di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu, 6 Juli 2019.

Dia menuturkan, dinas sosial merupakan pembina fungsional terhadap Karang Taruna sekaligus membantu menyiapkan program pembinaan.

"Di desa saat ini ada yang namanya anggaran desa. Mereka harus bisa ikut mengelola dana desa dan memberikan kontribusi untuk pembangunan. Jadi yang perlu ditingkatkan adalah bagaimana berkontribusi untuk pembangunan di desa," katanya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid mengatakan, Karang Taruna saat ini sudah terbentuk di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalteng.

"Mudah-mudahan dengan keterlibatan teman-teman semua, program kerja Karang Taruna nantinya bisa lebih baik dan mampu menjalankan tugas mulai dari tingkat kabupaten sampai ke desa," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru