Aksi Balap Liar Berlangsung di Depan RSUD Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Entah apa yang ada di pikiran para pelaku balap liar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Mereka tanpa berpikir melakukan aksi kebut-kebutan di jalan, tepat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yang notabene banyak orang sakit dan butuh ketenangan.

Aksi tersebut tentunya sangat meresahkan bagi warga sekitar dan juga para pasien yang ada di rumah sakit tersebut. Apalagi, rata-rata dari para pelaku balap liar tersebut menggunakan kenalpot brong, yang bunyinya sangat nyaring.

Edi Sanjaya, seorang warga yang tinggal di lokasi tersebut mengungkapkan, aksi balap liar itu hampir setiap Minggu dini hari dilakukan. Hal itupun sangat mengganggu dirinya dan juga warga lainnua untuk beristirahat.

"Aksi bali itu sudah sering mereka lakukan, bahkan hampir tiap Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Dan tentunya hal itu sangat mengganggu kami yang ingin tidur," ujar Edi, saat dibincangi Borneonews.co.id, Minggu, 7 Juli 2019.

Meskipun sangat mengganggu, sejumlah warga sekitar tidak berani melakukan aksi. Apalagi jumlah para pelaku bali tersebut cukup banyak. Sehingga mereka hanya melihat dan menonton saja.

"Kami tidak berani juga bertindak. Karena takut tertabrak oleh mereka yang beraksi kebut-kebutan tersebut," kata Edi.

Dalam aksi tersebut, aparat kepolisianpun sudah sering melakukan razia para pelaku balap liar tersebut. Bahkan tidak sedikit yang diamankan dan dibawa ke markas Satlantas Polres Kotim. Meskipun sudah dirazia, namun mereka masih tetap ngeyel, dan masih kembali melakukan pada pekan-pekan berikutnya.

"Sudah sering dirazia polisi, namun pekan berikutnya masih ada saja balap liar. Tanpa ada yanh jera," terang Edi. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru