Gubernur Sugianto Resmikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al - Marhamamah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meresmikan panti asuhan dan Pondok Pesantren Al - Marhamah, baik putra maupun putri, Minggu, 7 Juli 2019. 

Selain meresmikan pondok pesantren tersebut, Gubernur turut peletakan batu pertama pembangunan Masjid Zainul Anwa ryang berada di kompleks pesantren. 

"Alhamdulillah hari ini saya meresmikan panti asuhan dan Pondok Pesantren Al - Marhamah, serta peletakan batu pertama Masjid Zainul Anwar," ujar Gubernur Sugianto kepada wartawan seusai kegiatan. 

Pondok pesantren dan panti asuhan tersebut dipimpin Abah Guru H Khairul Anwar. Berlokasi di Jalan Tjilik Riwut, Km 8, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Di lokasi tersebut baru ada satu bangunan untuk asrama dan kelas bagi para santri. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur memberikan sumbangan menggunakan uang pribadinya dengan nilao mencapai ratusan juta rupiah. Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu pondok pesantren menyelesaikan pembangunan masjid, ruang kelas, dan lainnya. 

"Pondok pesantren adalah tempat belajar yang paling tepat bagi anak-anak untuk membangun jati diri menjadi orang yang cerdas dan berakhlak. Sehingga kita harus membantu penuh pembangunannya agar pondok pesantren ini bisa terus berjalan," kata Gubernur Sugianto. 

Ia menyebut, pendidikan di pesantren sangatlah penting. Karena bukan hanya membentuk anak untuk menjadi pintar, melainkan juga menjadikan mereka berakhlak. Hal itulah yang menjadi modal mereka nantinya di dunia maupun akhirat. (MUHAMMAD HAMIM/B-3/Adv)

Berita Terbaru