Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tambah dan Rawat Lokasi Foto di Kawasan Wisata Kelurahan Raja

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juli 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kawasan bantaran Sungai Arut kini menjadi lokasi wisata baru di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Salah satunya di daerah Kelurahan Raja.

Minggu, 7 Juli 2019, masyarakat sekitar bantaran sungai di Kelurahan Raja terus berkreasi dengan menambah lokasi berfoto, sekaligus merawat yang sudah ada agar pengunjung terus bertambah.

Bantaran Sungai Arutmemang tampak biasa pada siang hari. Namun akan berubah menjadi istana lampu saat malam tiba. Berbagai kreasi dari lampu yang dibuat masyarakat akan memanjakan mata para pengunjung. Sehingga mereka tidak tahan untuk mengelurakan ponsel dan mengabadikannya, baik swa foto maupun foto bersama.

Indahnya malam berhias lampu tersebut tidak lepas dari kerja keras masyarakat yang ada dipinggiran Sungai Arut. Ketika siang hari mereka bergotong royong merawat dan menambah tempat foto.

Mulai dari nama Kelurahan Raja, Lampu dengan bentuk sepeda, bentuk ikan, dan simbol love sebagai lorong masuk dengan sebutan 'lorong rindu'.

"Jadi ini hasil warga di sekitar sini, mereka pakai dana swadaya. Uang hasil parkir kita gunakan untuk mengganti lampu - lampu yang rusak," ujar Pak Mamat, warga sekitar sembari membuat tempat bersantai.

Karena dananya swadaya, penambahan tempat foto dan lampu - lampu dilakukan bertahap, kemudian seluruh warga juga wajib menjaganya.

Semua ini hasil karya masyarakat bantaran sungai dan mendapat dukungan dari Lurah Raja Rangga Lesama, jadi masyarakat sangat antusias.

"Anak - anak muda semua dilibatkan dalam hal kemajuan Kelurahan Raja, kemudian juga dapat membantu perekonomian dan menghapus pengangguran," pungkasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru