Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Lepas Peserta Peda KTNA XI Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Juli 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Minggu, 7 Juli 2019, melepas peserta kelompok tani dan nelayan yang mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII Provinsi Kalteng.

Para petani dan nelayan itu akan diberangkatkan ke lokasi kegiatan di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada hari ini.

Sesuai jadwal, Peda KTNA berlangsung pada 7 hingga 13 Juli 2019. Pada kegiatan itu, Kabupaten Kobar akan menampilkan berbagai inovasi pengembangan pembangunan dalam bidang pertanian dan perikanan.

Seusai pelepasan peserta, Bupati mengatakan kegiatan itu menjadi ajang untuk menampilkan produk lokal dengan inovasi yang sudah dilakukan selama ini.

"Karena dengan berkumpulnya kelompok tani dan nelayan untuk mencari ide baru kreatif sesuai dengan potensi daerah masing masing," jelas Bupati.

Dalam ajang itu, lanjut Bupati, Kabupaten Kobar bakal menampilkan berbagai inovasi pertanian dan perikanan unggulan.

"Di antaranya dalam bidang peternakan adalah integrasi sawit sapi.  Karena dalam program tersebut Kabupaten Kobar dianggap sebagai tempat rujukan nasional untuk pengembangannya," jelasnya.

Selain itu, dalam bidang perkebunan juga bakal ditampilkan berbagai inovasi pengembangan pertanian yang ramah lingkungan.

"Di antaranya adalah bagaimana mengkreasikan limbah perkebunan sawit menjadi pupuk," sebut Bupati.(WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru