Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pernikahan Dini di Kabupaten Sukamara Cukup Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pernikahan usia dini di Kabupaten Sukamara masih cukup tinggi. Meski belum ada angka pastinya, fenomena ini diakui oleh Bupati Sukamara Windu Subagio.

"Perkawinan anak usia dini di daerah kita ini juga cukup tinggi," ucap Bupati Windu, Minggu, 7 Juli 2019.

Tingginya angka pernikahan dini disebabkan dari banyaknya anak yang putus sekolah. Untuk mengatasi hal itu tentu dengan menekan angka anak putus sekolah.

"Banyak anak yang nikah diusia muda juga karena anak yang putus sekolah banyak didaerah kita, ini saling berkaitan," ujarnya.

Bupati berharap, ke depan ada upaya mengatasi permasalahan ini. Sehingga anak-anak yang akan menjalani kehidupan berumah tangga memang sudah benar-benar siap.

"Perisapkanlah anak-anak kita ini supaya nantinya lebih mantap dan lebih siaplah saat memasuki jenjang perkawinan, sehingga saat mereka berumah tangga tidak akan mudah goyah dalam permasalahan rumah tangga," tuturnya.

Windu menambahkan, salah satu upaya menurungkan angka anak putis sekolah adalah dengan meningkatkan kualitas dunia, serta memberikan akses yang mudah bagi orang tua untuk memasukkan anaknya ke sekolah.

"Meningkatkan kualitas itu salah satunya dengan memberikan akses pendidikan yang semakin terbuka bagi warga Sukamara termasuk yang tidak bersekolah atau putus sekolah," ujar Bupati Windu. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru