Pelatihan Pemotongan Sapi Dipusatkan di Rantau Pulut

  • Oleh Reno
  • 07 Juli 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan berencana menggelat pelantihan tentang tata cara memotong sapi bagi peternak di Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah.

Rantau Pulut dipilih sebagai pusat pelatihan sapi potong lantaran lebih banyak mendapat bantuan sapi potong dari Pemerintah Kabupaten Seruyan.

"Rantau Pulut lebih banyak menerima bantuan sapi potong daripada Danau Sembuluh dan Kuala Pembuang. Sehingga kita pusatkan di sana pelatihannya," jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Seruyan Sugian Noor, Sabtu, 6 Juli 2019 malam.

Menurut Sugian, pelatihan memotong sapi dianggap perlu supaya peternak mengetahui tata cara yang benar dalam memotong sapi ketika sampai saatnya sapi itu di potong.

"Jadi tidak asal potong. Sehingga memang harus paham dan mengetahui teknis yang tepat dalam memotong sapi tersebut," jelas Sugian.

Jumlah sapi potong di Kabupaten Seruyan pun lumayan banyak sehingga dianggap cukup untuk konsumsi masyarakat. (RENO/B-3)

Berita Terbaru