Gubernur Kalteng Sebut Percuma Banyak Orang Cerdas dan Pintar Namun Miskin Akhlak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengungkapkan, pendidikan akhlak sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, percuma saja bila banyak orang yang cerdas dan pintar, namun tidak berakhlak baik. 

"Akhlak adalah hal yang utama diterapkan di dalam diri. Jika tidak menerapkan itu, kepintaran dan kecerdasan akan sia-sia," ujar Gubernur, kepada wartawan seusai meresmikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al - Marhamamah Putra dan Putri, serta peletakan batu pertama pembangunan Masjid Zainul Anwar, Kotim, Minggu, 7 Juli 2019. 

Gubernur melanjutkan, saat ini cukup sering permasalahan yang terjadi akibat banyaknya orang cerdas dan pintar, namun tidak memiliki akhlak. Sehingga mereka dengan senang hati merusak kemanan dan kenyamanan suatu daerah. 

Oleh karena itu, ia berharap anak-anak dan pemuda di Kalimantan Tengah selalu menuntut ilmu dan menanamkan akhlak di dalam diri. Sehingga keamanan dan keselamatan dunia serta akhirat akan tercapai. 

"Yang harus dilakukan manusia itu satu yakni menjalankan ajaran agama dan mematuhi perintah yang maha kuasa serta berakhlak mulia. Jika itu dilaksanakan maka akan selamat dunia dan akhirat," tutur Gubernur. 

Ia juga mengimbau, masayarakat yang beragama Islam agar memasukan anak-anak mereka ke pesantren atau pendidikan berbasis agama. Sehingga akan terbentuk akhlak yang baik nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-3/Adv)

Berita Terbaru