Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Bupati Kotawaringin Timur Bantu Anggaran untuk Polisi Ringkus Bandar Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta kepada Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi agar mengeluarkan anggaran untuk membantu aparat kepolisian memberantas narkoba.

"Kotim menjadi catatan saya, karena peredaran narkobanya salah satu tertinggi, sehingga bupati harus anggarkan untuk kepolisian dalam memberantas narkoba," ujar Sugianto saat berada disalah satu kegiatan di Sampit, Minggu, 7 Juli 2019.

Saat ini peredaran narkoba cukup merajalela. Maka dari itu maka butuh kerja keras dan kerja sama antara pemerintah daerah, polisi, TNI, dan masyarakat untuk memeranginya. Dana juga menjadi salah satu yang harus disiapkan agar aparat bisa bekerja dengan baik.

"Apapun harus dilakukan untuk memberantas narkoba ini. Jangan sampai narkoba terus menghantui masyarakat kita ini," katanya.

Dia juga menerangkan narkoba harus diperangi. Jangan sampah peredarannya bertambah merajalela.

Sejumlah alur masuk juga harus dijaga dengan ketat, karena barang tersebut dibawa ke daerah ini melalui sejumlah jalur.

"Banyak jalur masuk di daerah ini, baik itu darat, laut, dan udara. Itu yang harus diperhatikan oleh aparat, sehingga para bandar tidak mudah menyupali barang haram tersebut ke daerah ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6/Adv)

Berita Terbaru