Rumah Warga Handel Cempaka Anjir Kapuas Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juli 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran rumah terjadi di Handel Cempaka, Desa Anjir Serapat Timur Km 13,5, RT 05 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Minggu, 7 Juli 2019.

Kejadian kebakaran yang sempat mengagetkan warga sekitar itu menghanguskan sebuah rumah berbahan dasar kayu milik Lacan (74) hingga tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan akibat kejadian itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan kejadian itu berlangsung cepat, kendati warga sekitar telah berupaya memadamkan api dengan alat manual.

"Tim kami sudah melakukan pendataan di lokasi kejadian. Untuk korban terdampak ada satu kepala keluarga dan tiga jiwa," ucap Panahatan, Minggu sore, 7 Juli 2019.

Sinaga mengatakan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja pemilik rumah Lacan sempat terkena percikan api, sehingga mengalami luka bakar pada bagian punggung.

"Satu orang mengalami luka bakar, tapi sudah diberikan penanganan medis oleh pihak puskesmas terdekat," katanya.

Sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui dan masih proses penyelidikan dari Polsek Kapuas Timur. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru