Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

74 Atlet Kotawaringin Barat Lolos ke Final Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juli 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 74 atlet asal Kabupaten Kotawaringin Barat dari 11 perguruan memastikan lolos ke babak final dalam kejuaraan pencak silat antar pelajar seluruh Provinsi Kalimantan Tengah wilayah barat (Pangkalan Bun, Seruyan, Lamandau, dan Sukamara).

Kejuaraan antar pelajar ini dalam rangka memperingati dirgahayu IPSI ke 71 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Jalan Delima, Pangkalan Bun, Minggu, 7 Juli 2019.

Dalam data yang berhasil dihimpun Borneonews, atlet dari Perguruan Setia Hati (PSHT) mendominasi atlet yang masuk final. Berikut data atlet perwakilan setiap perguruan yang lolos ke final:

PSHT 22 atlet, Elang Putih 12 atlet, Perisasi Diri 8 atlet, Persinas ASAD 6 atlet, Gubug Remaja 5 atlet, Cempaka Putih 5 atlet, Cipta Sejati 5, Kera Sakti 5 atlet, Pagar Nusa 3 atelt, Joko Tole 2 atlet dan Tapak Suci 1 atelt.

Manajer PSHT Kobar, Titah G Nova mengatakan hingga berlangsungnya babak final ini sudah mengumpulkan 5 emas. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari official dan atlet.

"Dikejuaraan kali ini kami menargetkan 15 emas dan semoga tercapai dan sukur - sukur bisa lebih," ungkapnya.

Dia menyampaikan sebelum anak didiknya berlaga, ia selalu berpesan fokus dan tenang. "Intinya dua itu, fokus dan tenang," ujarnya.

Sementara itu pelatih dari perguruan Gubug Remaja Kobar Yasir mengatakan kalau untuk atletnya ia selalu berpesan jaga stamina dan mental.

"Karena saat di final mental benar - benar diuji, jadi mental dan stamina harus baik," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru