Pencuri Dihajar Warga Mendawai seusai Curi Uang di Toko Busana

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Kelurahan Mendawai membekuk pencuri yang beraksi di toko busana Lifestyle Center, Jalan Pangeran Antasari, dekat Apotik Bahagia, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 7 Juli 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelum diamankan ke Polres Kobar, pencuri itu sempat dihujani pukulan oleh warga.

Hendri Cohen, warga sekitar lokasi kejadian yang turut menangkap pencuri itu, menceritakan peristiwa terjadi saat ia sedang nongkrong bersama teman-temannya di Gang Nusa Indah 1, RT 3, Kelurahan Mendawai.

"Waktu itu kami mendengar teriakan pemilik toko busana Lifestyle Center. Katanya saat itu dia berhasil menangkap seorang pencuri, namun pencuri tersebut kabur," tutur Hendri.

Saat dikejar sambil diteriaki oleh pemilik toko, pencuri tersebut tiba - tiba masuk ke Gang Nusa Indah 1.

"Melihat pencuri itu masuk ke Gang Nusa Indah 1, karuan kami berupaya untuk menjegalnya. Pencuri tersebut sempat lolos. Namun bisa ditangkap di Gang Nusa Indah 2 perbatasan RT 4 dan 5," jelas Hendri.

Saat ditangkap, warga yang geram langsung menghujaninya dengan pukulan.

"Untuk menghindari amuk massa, kami langsung membawanya ke Polres Kobar. Identitas pelaku kriminal itu masih belum diketahui. Saat ini pelaku masih diperiksa anggota Polres Kobar," jelas Hendri. 

Namun, lanjut Hendri, saat ditanyai warga pencuri yang berambut mohawk berwarna pirang itu mengaku bekerja sebagai buruh di perkebunan kelapa sawit.

"Pencuri tersebut mengaku berasal dari Lombok, NTB, dan mencuri karena terdesak istrinya sedang hamil tua," pungkas Hendri  (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru