Barito Utara Ikuti PEDA KTNA XII di Sampit

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juli 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke XII di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bupati Nadalsyah dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekdis Pertanian Waluyo mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas keikutsertaanya kontingen Barito Utara dalam rangka mengikuti PEDA KTNA 2019.

"Kontingen Barito Utara yang mengikuti PEDA KTNA XII ini sudah dilepas dan telah berangkat pada Sabtu 6 Juli 2019,” katanya, Minggu 7 Juli 2019.

Sebelumnya ketua rombongan KTNA Barito Utara, Sutarno mengatakan kegiatan ini diikuti 57 orang dengan rincian 32 peserta utama, 15 pendamping, dan 10 peninjau.

PEDA KTNA XII ini dilaksanakan 7-13 Juli 2019. Kegiatan yang diikuti di antaranya pameran, temu wicara, gelar agribisnis, gelar teknologi lapanga, dialog antar generasi, temu profesi, temu usaha, temu karya petani, temu karya penyuluh, karya wira usaha petani, agroforestry, widiawisata, volly ball, asah terampil, dan festival kesenian.

“Untuk kegiatan unjuk tangkas dilaksanakan lomba menyadap karet, lomba menangkap ikan, lomba memilih anak itik, lomba memilih dan memipil jagung dan lomba bongkar pasang hand traktor,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru