Tingkatkan Produksi Pertanian Melalui PEDA KTNA

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juli 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kabupaten barito Utara mengirimkan 57 petani, pendamping, dan peninjau untuk mengikuti Pekan Daerah Kelompok tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke XII di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bupati Barito Utara melalui Sekretaris Dinas Pertanian, Waluyo mengharapkan keikutsertaan kontngen ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta keterampilan.

Sehingga bisa memberikan motivasi dalam peningkatan produksi pertanian dan peningkatan pendapatan para petani.

“Yang nantinya diharapkan bsa meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Waluyo, Minggu 7 Juli 2019.

PEDA KTNA ini dilaksananan secara berkelanjutan selang 3 tahun yang merupakan momen dan wahana yang sangat penting bagi petani dan nelayan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi kemitraan dan promosi hasil pertanian.

Pada momen PEDA ini bisa dijadikan sebagai ajang penyaluran prestasi bagi petani nelayan dan sebagai media komunikasi yang cukup efektif terutama dalam rangka memperkokoh dan mempercepat proses pembangunan pertanian.

Di sisi lain Waluyo menambahkan dengan kehadiran tokoh petani nelayan andaran dari berbagai daaerah yang telah berhasil merupakan kesempatan untuk bertukar informasi dan berinteraksi dengan kontingan daerah lainnya dan menggali sebanyak-banyaknya informasi teknologi yang nantinya bisa diterapkan di Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru