Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sikui Harapkan Pembangunan Jembatan Penghubung Dilanjutkan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Juli 2019 - 18:06 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara melaksanakan pembangunan jembatan penghubung di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru pada 2018.

Namun pekerjaannya masih berupa pondasi jembatan. Maka dari itu pemerintah Desa Sikui mengharapkan pembangunan jembatan penghubung ini bisa dilanjutkan.

Karena kata Kepala Desa Sikui, Saperani, Minggu 7 Juli 2019, jembatan penghubung ini merupakan akses menuju ke permukiman warga RT 1.

Jembatan dengan panjang 50 meter ini juga merupakan akses menuju lokasi perkebunan warga dan menuju fasilitas olahraga yang dibangun pemerintah desa.

Dia mengharapkan jembatan yang rencananya dibangun permanen dengan metode cor beton ini diharapkan segera dilanjutkan, sehingga akses warga dapat lancar, karena jembatan ini memangkas jarak warga untuk menuju kebun.

“Dengan belum selesainya jembatan ini terpaksa warga harus memutar jalan yang jaraknya cukup jauh,” terangnya.

Dia juga mengharapkan dengan selesainya jembatan ini, pembangunan diberbagai bidang di Desa Sikui terus meningkat, sehingga perekonomian warga juga ikut meningkat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru