Polisi Amankan 7 Motor Pelaku Balap Liar di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah sejumlah warga mengeluhkan terjadinya balap liar di sekitar Taman Kota Sampit dan depan RSUD dr Murjani, Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Polisi langsung bertindak dan mengamankan tujuh motor milik para pelaku aksi kebut-kebutan tersebut.

"Ada 7 motor yang digunakan untuk balap liar kami amankan. Beberapa di antaranya hanya ada motornya saja, sedangkan pemiliknya kabur," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan, Minggu, 7 Juli 2019.

Para pelaku balap liar diamankan di dua tempat. Di Taman Kota Sampit  diamankan lima motor diamankan , Sedangkan di Jalan HM Arsyad depan RSUD dr Murjani Sampit diamankan dua motor. 

"Pertama kami lakukan pengamanan para pelaku balap liar Taman Kota Sampit, ada 5 motor yang kami dapatkan. Setelah itu ternyata mereka kembali berkasi di Jalan HM Arsyad, sehingga kami amankan lagi 2 motor," katanya.

Dengan adanya hal itu pihaknya meminta kepada seluruh orang tua agar bisa mengawasi anaknya. Jangan berikan izin ke luar rumah jika tidak ada berkepentingan, karena ditakutkan terlibat dalam aksi balap liar.

"Harus awasi anak kita denga baik. Terutama saat malam hari. Jangan berikan kebebasan terhadap mereka, karena cukup rawan terlibat aksi balap liar," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru