Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Calon Peserta Pilkada 2020 Jangan Saling Menjelekkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebentar lagi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 akan dimulai. Di provinsi ini akan melakukan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur.

Karena itu Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta kepada seluruh para calon peserta Pilkada 2020 tidak saling menjelekan, sehingga bisa tercipta situasi kondusif.

"Saya harap siapa saja nanti pesertanya jangan saling menjelekan agar tercipta situasi damai," ujar Sugianto saat berada di Sampit, Minggu, 7 Juli 2019.

Dia berharap para calon bisa bertarung dengan etika dan pemikiran cerdas. Sehingga keadaan masyarakat juga bisa lebih kondusif tanpa ada benturan atau permusuhan antar sesama warga.

"Yang penting ciptakan Pilkada damai dan kondusif. Jangan saling hasut menghasut. Karena bisa berujung situasi kamtibmas yang kurang baik nantinya," harapnya.

Sementara saat ini pemerintah provinsi terus mempersiapkan tahapan Pilkada 2020. Bahkan dari segi dana dalam pelaksaan tahapan sudah mulai dianggarkan guna mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

"Sudah mulai kami anggarkan baik itu pengamanan, KPU, Bawaslu, dan hal lainnya agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sukses," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6/Adv)

Berita Terbaru