DPRD Seruyan Dukung Penanganan Stunting

  • Oleh Reno
  • 07 Juli 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Meski sebagai daerah paling rendah penderita stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan tidak terlena dengan angka stunting paling rendah seluruh Kalimantan Tengah ini.

"Pemkab harus menggalakan penekanan stunting seperti yang dilaksanakan beberapa waktu lalu pertemuan advokasi penanganan stunting sudah tepat," kata Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, Minggu 7 Juli 2019.

Menurut Bejo, stunting harus ditangani sampai tuntas dengan harapan angka anak yang mengalami stunting terus menurun. Apalagi stunting ini sesuatu yang bisa menimbulkan dan mengakibatkan tinggi badan tidak sesuai kondisi normal.

"Ini memang menjadi tugas bersama lintas sektor, bukan hanya pada dinas kesehatan saja. Jadi yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung bisa bersinergi agar angka stunting terus ditekan," sebutnya.

Data Dinas Kesehatan Seruyan bahwa penderita stunting hampir semua kecamatan ada, namun persentasenya rendah, bahkan terus dilakukan penanganan secara berkelanjutan. Seperti yang dilakukan oleh Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Mereka berupaya sebagai desa bebas stunting dengan cara setiap bulan membagikan makanan tambahan yang bergizi kepada masyarakatnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru