Taufiq - Supriadi Sudah Lobi Politik Maju Pilkada Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 07 Juli 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bakal calon Bupati Kotawaringin Timur terus bergerilya. Bahkan mereka mulai menggelar lobi politik tingkat atas kepada petinggi partai politik. Seperti pasangan Taufiq Mukri dan Supriadi.

Mereka menunjukkan keseriusannya untuk duet. Dua bakal calon ini sejak awal sudah mempatenkan diri berpasangan. Hal itu kian meyakinkan.

Keduanya langsung bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Erlangga Hartarto di Jakarta serta sejumlah petinggi parpol lainnya. Supriadi mengakui jika dia dan Taufiq mendapatkan restu untuk tergabung dalam satu paket di Pilbup Kotim 2020.

Tidak hanya itu sejumlah petinggi Golkar turut menggaet perahu politik lainnya. Sebab secara aturan Golkar wajib melakukan koalisi untuk menambah kursi mereka.

“Akhir pekan lalu benar kami ada bicara dengan ketua umum, saya bersama dengan Taufiq Mukri menyambangi beliau dan menguatkan niat politik kami di 2020. Ketua umum merestui," kata Supriadi, Minggu, 7 Juli 2019.

Supriadi mengungkapkan untuk Partai Golkar dipastikan tidak akan membayar mahar. Dia dipercayakan secara cuma-cuma menggunakan perahu politik itu.

Dikatakan Supriadi, ada sejumlah pertimbangan Golkar mengusung Taufiq Mukri walau merupakan Ketua DPW PPP Kotim. Selain inkumbent, Taufiq memiliki pengalaman kerja dianggap mampu bangun daerah.

Namun mereka mesti mencari teman koalisi untuk maju. Supriadi merasa terpasilitasi lantaran Ketua Umum Golkar akan menfasilitasi koalisi dua parpol lainnya yakni Hanura dan Perindo yang mana di Kotim masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Dengan begitu koalisi Golkar, Hanura dan Perindo ini akan mampu mengusung 1 pasangan calon itu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru