Kelurahan Madurejo Berencana Gelar Festival Layang - Layang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Juli 2019 - 12:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berencana bakal menggelar festival layang-layang pada Agustus 2019. 

Lurah Madurejo Sigit Imam Mulia, Senin, 8 Juli 2019, menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan persiapan penyelenggaraan festival tersebut.

"Rencananya kegiatan itu digelar 24 Agustus 2019 berlokasi di Sport Center Sampuraga Baru," ujar Sigit.

Terkait penyelenggaraan festival tersebut, pihak kelurahan berkoordinasi dengan TNI AU serta Airnav Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

"Kami sudah berkoordinasi secara lisan. Namun mereka meminta surat resmi dengan rencana kegiatan. Saat ini saya masih menunggu info dari panitia pelaksana untuk rencana teknisnya. Setelah itu baru, surat resmi kami kirimkan ke TNI AU di Lanud Iskandar," jelas Sigit.

Sigit melanjutkan, festival layang - layang tersebut merupakan bagian dari Parade Merah Putih yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar.

"Rencananya ada 3 kategori lomba dalam festival layang - layang nanti. Kategori pertama yaitu kasekaan dengan penilaian dari bunyi yang ditimbulkan layangan. Kemudian, kategori pesawat yaitu bentuk layangan yang menyerupai pesawat terbang dan kategori lampu yang terpasang pada layangan untuk diterbangkan malam hari," tutur Sigit. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru