Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Resmikan Peda KTNA XII Kalimantan Tengah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran resmi membuka Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 8 Juli 2019. 

Pembukaan kegiatan tiga tahunan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur dengan disaksikan langsung oleh Ketua KTNA Nasional Winarto Tohir, dan seluruh bupati dan wali kota se-Kalteng yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting untuk pemerataan peningkatan sektor pertanian dan juga perikanan di Kalteng dengan saling berbagi informasi dan bertukar ilmu. 

"Saya harap dengan adanya kegiatan ini, maka para peserta bisa lebih berkembang lagi. Baik dari sektor pertanian maupun budidaya ikan dan lainnya," ujar Sugianto. 

Dirinya juga menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Karena semua kabupaten dan kota yang hadir dan membuka stand di kegiatan tersebut menampilkan hasil produk dan komoditas masing-masing. Sehingga dapat semakin dikenal nantinya. 

"Saya sudah memantau stand dan melihat produk unggulan masing-masing daerah. Alhamdulillah semuanya bagus dan sangat layak untuk dipasarkan ke luar daerah," terang Sugianto. 

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap pertanian dan nelayan di Kalteng terus maju. Sehingga tidak ada lagi nantinya sejumlah komoditas yang didatangkan dari luar daerah. (MUHAMMAD HAMIM/ B-2/Adv) 

Berita Terbaru