Gubernur Kunjungi Stand KTNA Seruyan

  • Oleh Reno
  • 08 Juli 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengunjungi stand milik Kabupaten Seruyan pada Pekan Daerah XII Kontak Tani Nelayan Andalan atau KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Eka Bahuri, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 8 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Gubernur langsung mengecek satu per satu produk unggulan dari Kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring itu.

Produk unggulan itu di antaranya adalah pisang, jeruk, beras, jagung, gembili termasuk juga hasil kerajinan usaha kecil seperti kerupuk pipih, keripik pisang, dan keripik singkong.

"Kabupaten Seruyan ini terkenal dengan hasil pertaniannya seperti pisang dan jagung. Kita juga terus mendorong agar pertumbuhan dan produksi hasil pangan terus meningkat," kata Sugianto.

Dalam kunjungan ke stand Kabupaten Seruyan ini, Gubernur langsung di sambut oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, Ketua TP PKK Seruyan Fauziah, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sugian Noor. 

"Kami berterima kasih pak Gubernur telah mengunjungi stand Kabupaten Seruyan dalam rangka kegiatan Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalteng ini," ucap Sugian Noor. (RENO/B-2/Adv)

Berita Terbaru