Kepengurusan Dekranasda Kapuas Periode 2018 - 2023 Dikukuhkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juli 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kabupaten Kapuas Periode 2018 – 2023 telah dikukuhkan. Pengukuhan pengurus berlangsung di Aula Kantor Bupati pada Senin, 8 Juli 2019.

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Kapuas Ary Egahni resmi melantik kepengurusan, disaksikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan unsur Forkopimda setempat.

Adapun susunan kepengurusan Dekranasda yang dilantik yaitu sebagai Ketua Harian Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua.

Serta membawahi beberapa bidang di antaranya Bidang Sekretariat, Bidang Pameran dan Promosi, Bidang Pengembangan Produk dan Bidang Pengembangan Usaha.

Ary Egahni dalam sambutannya meminta para pengurus untuk bisa menjalani program organisasi, karena itu penting guna berkontribusi penuh bagi daerah.

"Semua itu akan dapat terwujud dengan komitmen yang kuat dari seluruh pengurus Dekranasda serta adanya dukungan dari dunia usaha dan Pemerintah Kabupaten Kapuas," ucap Ary.

Oleh karena itu, menurut dia, momen pelantikan pada hari ini dijadikan langkah awal, bahkan lompatan kuat bagi Dekranasda Kabupaten Kapuas.

"Dekranasda sebagai wadah pembinaan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan para perajin dan pengusaha kerajinan dalam era revolusi industri 4.0 “Pabrik Cerdas” untuk rakyat sejahtera,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru