Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Program Kegiatan Dekranasda Kapuas ke Depan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juli 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah resmi dikukuhkan kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kabupaten Kapuas periode 2018 - 2023, maka tersusun program kegiatan ke depan untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah 

Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Kapuas Ary Egahni mengatakan, selama lima tahun ke depan, pihaknya telah menyusun Sapta program pokok yaitu meningkatkan inovasi dan kreatifitas serta keterampilan di bidang seni kerajinan. 

"Dengan mengembangkan potensi kerajinan sebagai sumber peningkatan usaha masyarakat melalui pembinaan kepada para perajin yang produktif," ucap Ary Egahni di sela pengukuhan Pengurus Dekranasda Kapuas, Senin, 8 Juli 2019.

Kemudian, program meningkatkan produksi perajin melalui pembinaan teknik, mutu dan desain produk serta manajemen produksi pelestari desain dan bahan baku. Pembinaan teknik promosi dan pemasaran secara offline dan online. 

"Dengan memfasilitasi para perajin untuk mendapatkan perlindungan hukum atas hak kekayaan intelektual berupa hak cipta, merk, paten dan desain," katanya.

Program selanjutnya yaitu menetapkan kode etik keahlian dalam melaksanakan usaha di bidang kerajinan serta upaya pelestarian dan pengembangan warisan sejarah budaya yang berkaitan dengan seni kerajinan sebagai bagian budaya bangsa.

"Dalam mewujudkan program-program tersebut kami harapkan kerjasama semua pihak," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru