Soto Kuala Pembuang Paling Diminati Pengunjung Stand Kabupaten Seruyan

  • Oleh Reno
  • 08 Juli 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Soto Kuala Pembuang paling diminati pengunjung stans Kabupaten Seruyan pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Kalteng.

Selain dikunjungi oleh Gubernur Kalimantan Tengah atau Kalteng H Sugianto Sabran, stand Kabupaten Seruyan di kegiatan pekan daerah XII Kontak Tani Nelayan Andalan atau KTNA tingkat Provinsi Kalteng ramai pengunjung.

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi beserta Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing tidak ketinggalan mengunjungi stand Kabupaten Seruyan di Desa Eka Bahuri, pusat kegiatan KTNA Kalteng.

Setiap tamu yang datang, mereka selalu dijamu dengan soto asli Kuala Pembuang yang tidak terdapat di daerah lain. Soto ini hanya ada di Kuala Pembuang.

"Jarang-jarang kita bisa merasakan soto kuala pembuang ini. Kecuali kita datang ke kuala pembuang. Ini bagus, karena sotonya khas sekali," kata Supian Hadi ketika menikmati hidangan soto Kuala Pembuang, Senin 8 Juli 2019.

Begitu pula dengan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing yang merasa penasaran dengan soto Kuala Pembuang juga sangat menikmati kelezatan soto asli orang kuala pembuang ini.

Pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang mejadi leading sektor pada kegiatan ini menyediakan sebanyak 200 porsi soto kuala pembuang yang disuguhkan kepada tamu yang berkunjung ke stand. (RENO/B-2)

Berita Terbaru